Loading...
Indo Barometer
Analisa
Indo Barometer
Barometer Prilaku Masyarakat Indonesia
Cuma Megawati yang Bisa Buat PDIP Berpeluang Usung Ahok

Senin 27 Juni 2016


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari mengatakan, sesungguhnya PDI Perjuangan sudah tidak menghendaki mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut Qodari, sinyal penolakan PDI Perjuangan terhadap Ahok dapat dilihat dari komentar-komentar para pengurus atau kader partai berlambang banteng tersebut.

"‎PDI Perjuangan sudah tidak mau sama Ahok. Itu bisa dilihat dari penyataan para pengurus dan kader PDIP," kata Qodari dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2016).

Qodari menuturkan, hanya ada satu faktor yang masih membuka peluang bagi PDI Perjuangan ‎untuk mendukung atau mengusung Ahok.

Faktor tersebut ada pada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Sekarang muncul faktor ibu. Ibu Mega kalau dilihat masih memiliki hati dan kedekatan emosional dengan Ahok," ujarnya.

‎Masih kata Qodari, jika melihat pada Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu, dimana PDI Perjuangan dan Gerindra mengusung Ahok bersama-sama Jokowi, partai pemenang Pileg 2014 itu pun tidak terlalu dekat dengan Ahok.

Dikatakannya, pada saat itu PDI Perjuangan memunculkan nama Jokowi.

"Ahok masuk dari Gerindra. Di Pilgub DKI Jakarta 2012, PDIP bukan yang memunculkan Ahok. Mau jadikan Ahok 'banteng' itu sulit," katanya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/metropolitan/2016/06/25/cuma-megawati-yang-bisa-buat-pdip-berpeluang-usung-ahok

z